KKN UM KENALKAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOBOARD PADA GURU SDN 1 BOGORAN

KKN_UM 25 Juni 2019 20:15:57 WIB

Pada hari rabu, 21 juni 2019 kami kelompok KKN Bogoran UM mengadakan sosialisasi tentang media GEOBOARD yang akan membantu siswa dalam pembelajaran matematika, khususnya pada materi bangun datar. Geoboard adalah suatu papan berpaku yang dapat digunakan dalam pembelajaran geometri kelas III dan kelas IV. Papan berpaku (pines) ini secara sederhana terbuat dari papan kayu tipis kemudian dipaku pada bidangnya. Paku-paku (pines) ini disusun sedemikian rupa sehingga tersusun dengan rapi dan terbentuk seperti persegi satuan.

Dengan adanya mediaGEOBOARD, dapat memberikan berbagai manfaat bagi guru yakni, proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik, proses pembelajaran menjadi lebih interaktif dan meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Kegiatan sosialisasi tentang pelatihan penggunaan Media Pembelajaran di SD ini mendapat apresiasi oleh kepala sekolah SDN 1 Bogoran “Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar, dan saya sangat berterimakasih sudah bersedia memberikan pelatihan media pembelajaran sekaligus memberikan media pembelajaran kepada guru-guru yang ada disini, saya juga mendoakan semoga diberi kelancaran dalam perkuliahan” ungkap guru-guru SD yang ada di Bogoran.

Berdasarkan uraian diatas, kita dapat memahami bahwa penggunaan media dalam pembelajaran sangat penting dan bermanfaat bagi guru maupun siswa. Namun, guru juga harus memperhatikan karakteristik dan kemampuan masing-masing siswa agar pemilihaan media tepat dan dapat terlaksana secara efektif.

Komentar atas KKN UM KENALKAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOBOARD PADA GURU SDN 1 BOGORAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar