SAFARI RAMADHAN “KKN PULANG KAMPUNG” DESA BOGORAN KAMPAK TRENGGALEK

KKN_UM 25 Juni 2019 20:18:36 WIB

Dalam rangkaian Safari Ramadhan yang diadakan selama dua hari berturut-turut mulai dari Hari Selasa tgl 28 Mei 2019 sampai Hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 oleh mahasiswa KKN Desa Bogoran Kabupaten Trenggalek. Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini terdapat beberapa kegiatan, yaitu Buka Bersama, Mengadakan lomba bagi anak-anak (lomba adzan dan hafalan surat pendek), serta kerja bakti di masjid-masjid dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan safari ramadhan yang memiliki tujuan untuk menjalin silaturahim dengan warga desa Bogoran dan mengajak anak-anak usia Sekolah Dasar yang terlibat agar lebih bersemangat dalam beribadah dan melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan. Rangkaian acara Safari Ramadhan tersebut ialah acara buka bersama dengan perangkat desa dan warga sekitar, lomba adzan, lomba hafalan surat-surat pendek, dan kegiatan tadarus. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan.

Siswa yang terlibat dalam lomba adzan dan hafalan surat-surat pendek adalah siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5. Siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 sangat antusias dalam mengikuti lomba yang diadakan oleh mahasiswa KKN Desa Bogoran. Lomba adzan ini diikuti oleh siswa laki-laki kelas 4 dan 5 sedangkan lomba hafalan surat-surat pendek diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3. Lomba adzan diikuti oleh 18 peserta dari kelas 4 dan kelas 5, sedangkan lomba hafalan surat-surat pendek diikuti oleh 23 peserta dari kelas 1, 2, dan 3.

Pada masing-masing lomba yang dilaksanakan, mahasiswa KKN Desa Bogoran memberikan piala dan hadiah kecil kepada juara 1, 2 dan 3 untuk menambah semangat siswa dalam menghafal dan beribadah di bulan Ramadhan. Kegiatan ini sangat didukung oleh wali murid dan segenap civitas akademika SDN 1 Bogoran, dikarenakan kurangnya kegiatan yang bernuansa islami ketika adanya pondok ramadhan di sekolah.

Komentar atas SAFARI RAMADHAN “KKN PULANG KAMPUNG” DESA BOGORAN KAMPAK TRENGGALEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar