KKN BOGORAN UM MEMBERIKAN PELAYANAN BIMBINGAN BELAJAR SECARA GRATIS

KKN_UM 25 Juni 2019 20:21:10 WIB

Kedatangan mahasiswa KKN disambut baik oleh masyarakat khususnya orang tua di desa Bogoran yang ditunjukkan dengan antusias masyarakat serta anak-anak untuk mengikuti bimbingan belajar yang dilakukan diluar jam sekolah. Banyak orang tua yang mendukung program bimbel ini karena bisa membantu anak-anak mereka dalam bermain smartphone atau game online yang lebih banyak digemari anak-anak zaman sekarang. Karena kurangnya minat anak-anak mereka dalam belajar membuat banyak orang tua yang senang akan kehadiran kegiatan bimbel yang dilaksanakan KKN Bogoran UM ini.

Dalam kegiatan bimbel yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Juni 2019. Kegiatan ini dilakukan secara rutin di setiap hari senin, selasa, dan rabu mulai dari jam  14.30 sampai 16.00. Pelajaran yang disampaikan mulai dari tematik, bahasa jawa, bahasa inggris serta agama mulai dari kelas 1 SD sampai kleas 5 SD yang dilakukan di Posko KKN Bogoran UM.

Bimbel ini dilaksanakan dengan tujuan sistem pendekatan kepada anak-anak. Anak-anak membawa materi yang diajarkan ke tempat bimbel dan ditanyakan kepada kakak-kakak KKN yang bertugas dalam kegiatan bimbel ini. Dengan menggunakan sistem ini anak-anak bisa lebih leluasa bertanya apa yang ingin ditanyakan atau memudahkan mereka dalam belajar materi yang diinginkan.

Pada kegiatan ini diharapkan bias membantu para anak-anak lebih pandai dan memahami materi atau pelajaran yang belum dimengerti mereka. Selain untuk lebih memahami materi yang belum dimengerti mereka kegiatan bimbel ini juga berguna untuk mengisi waktu luang mereka pada saat libur sekolah.

 

Komentar atas KKN BOGORAN UM MEMBERIKAN PELAYANAN BIMBINGAN BELAJAR SECARA GRATIS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar