JENDELA DUNIA DI POJOK BALAI DESA, BERSAMA KKN UM DESA BOGORAN KECAMATAN KAMPAK

KKN_UM 29 Juni 2019 12:08:48 WIB

Hari Rabu, 26 Juni 2019, mahasiswa KKN Pulang Kampung UM melaksanakan acara serah terima pojok baca di Balai Desa Bogoran Kecamatan Kampak. Acara tersebut dilaksanakan dengan penyerahan pojok baca secara simbolis dari perwakilan mahasiswa KKN UM Pulang Kampung kepada Kepala Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Program pojok baca ini disusun oleh mahasiswa dikarenakan banyak warga khususnya anak-anak yang sering meyambangi balai desa, mengingat balai desa merupakan tempat umum. Kebanyakan dari anak-anak yang menyambangi balai hanya bermain games dengan wifi. Mahasiswa KKN Pulang Kampung UM ingin memanfaatkan keadaan tersebut untuk meningkatkan literasi baca siswa dan masyarakat.

Buku pada pojok baca yang diletakkan di balai desa merupakan buku buku hasil donasi atau buku lama yang sudah tidak terpakai kemudian dijual dan dibelikan buku baru. Kebanyakan merupakan pengetahuan umum, novel, cerita rakyat dan buku keagamaan. Antusias warga khususnya usia sekolah dasar juga dapat dibilang baik. Banyak dari mereka membaca dongeng dongeng dan pegetahuan umum. Pada pojok baca juga kami sediakan buku resep masakan atau gambar-gambar cerita rakyat khusus untuk ibu ibu dan balita. Semoga pojok baca mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang dapat bermanfaat.

Komentar atas JENDELA DUNIA DI POJOK BALAI DESA, BERSAMA KKN UM DESA BOGORAN KECAMATAN KAMPAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar