Musdes Penyusunan RPJMDes Tahun 2019-2025

admin bogoran 02 Juli 2019 10:05:25 WIB

Minggu, 30 Juni 2019 dilakasanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan RPJMDes 2019-2025 di Balai Desa Bogoran. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB. Meskipun berlangsung pada malam hari, antusias masyarakat untuk hadir cukup tinggi. Musdes tersebut dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan narasumber Bapak Drs. Pudji Harsono Kasi Pemerintahan Kecamatan Kampak. Selain itu hadir pula Kepala Desa Bogoran beserta perangkatnya, Pendamping Desa, Ketua RT, Ketua RW, PKK, tokoh perempuan, Bidan Desa, Kelopok Tani, Karang Taruna, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Bapak Mursali selaku Ketua BPD Desa Bogoran membuka acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Musdes penyusunan RPJMDes adalah tindak lanjut dari Musdus yang telah dilakukan pada bulan Mei lalu. Pada acara tersebut Tim 11 yang sudah dibentuk kepala desa akan melaporkan rekapitulasi usulan dari Musdus. Selanjutnya Bapak Mursali mempersilahkan Bapak Pudji Harsono selaku narasumber untuk menyampaikan lebih jauh tentang RPJMDes.

Acara terakhir adalah penyampaian rekapitulasi usulan saat Musdus oleh tim 11 yang diketuai oleh Bapak Sekretaris Desa (Sekdes). Masyarakat yang hadir menyimak apa yang Bapak Sekdes sampaikan. Bahkan, masih terdapat masyarakat yang menambah usulan. Bapak Sekdes juga menyampaikan setelah dilaksanakan Musdes RPJMDes, BPD bersama Pemerintah Desa Bogoran selanjutnya akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Penyusunan RPJMDes. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud pelaksanaan pemerintahan desa yang transparansi dan bertanggung jawab sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Komentar atas Musdes Penyusunan RPJMDes Tahun 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar