TAHLIL DAN SHOLAWAT BERSAMA KKN UIN SATU

admin bogoran 19 Agustus 2022 09:36:09 WIB

BRANJANG, BOGORAN – Dalam rangka menyambut salah satu dari empat bulan suci umat islam, warga Dukuh Branjang khususnya RT 12 menggelar acara tahlil yang dilanjutkan dengan melantunkan sholawat bersama dengan para peserta KKN Desa Bogoran 2. Acara memperingati tahun baru islam (1 Muharram) tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu (30/07) pukul 18.00 WIB yang bertempat di kediaman Bapak Samilan selaku Ketua RT 12 Dukuh Branjang Desa Bogoran. 

Pembacaan tahlil dipimpin oleh Bapak Ali Misdianto, namun sebelum memulai membaca tahlil, beliau terlebih dahulu menyapa para peserta KKN yang duduk dengan rapi dan santun di hadapan beliau. Beliau menyambut para peserta KKN dengan senyuman hangat dan keramahan khas warga pedesaan. Beliau berharap peserta KKN dapat melaksanakan tugas KKN dengan baik dan mendapatkan nilai yang bagus serta berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri.

“Semoga para mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mendapatkan nilai yang baik pula. Tujuan utama adalah untuk melaksanakan KKN, namun jangan lupauntuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri,” ujar Bapak Ali Misdianto

Beliau juga mempersilakan para peserta KKN untuk melaksanakan program kerja yang telah disusun dengan matang, khususnya program unggulan untuk mengembangkan potensi wisata yang berada di Desa Bogoran. Selain itu, beliau juga mempersilakan para peserta KKN untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada para warga setempat, dengan syarat ilmu tersebut tidak melenceng dari syariat islam dan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

Acara tahlil dan sholawatan bersama pada tanggal 1 Muharram merupakan kegiatan rutinan warga RT 12 Dukuh Branjang Desa Bogoran untuk menyambut tahun baru islam. Selain ditujukan untuk menyambut tahun baru islam, pembacaan tahlil dan sholawat dimaksudkan untuk meminta kesehatan dan keselamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Ali Misdianto“Acara tahlilan ini sudah menjadi kegiatan rutinan warga RT 12 setiap menyambut bulan Muharram, di awal tahun ini kita bersama-sama membaca tahlil dan melantunkan sholawat untuk meminta keselamatan dan kesehatan.” Beliau juga berpesan untuk memperbanyak ibadah di bulan Allah (Muharram) ini.

Usai pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan melantunkan syair-syair sholawat dengan syahdu, tidak ketinggalan pula melantunkan syair sholawat milik warga Nahdlatul Ulama yang dipimpin oleh vokalis dari peserta KKN Desa Bogoran 2.Lantunan merdu sholawat nahdliyah tersebut mendapat penilaian sempurna alias dua jempol dari vokalis grup sholawat BABINSHOL (Branjang Berjanjen dan Bersholawat) dan dimeriahkan dengan wajah semringah para warga sebagai tanda kepuasan atas persembahan suara emas para vokalis dari peserta KKN Desa Bogoran 2. Para peserta KKN Desa Bogoran 2 berharap, kesuksesan kegiatan ini dapat menjadi gerbanguntuk kesuksesan kegiatan-kegiatan berikutnya. (Nila Sa’idah Zaeroni.2022)

Komentar atas TAHLIL DAN SHOLAWAT BERSAMA KKN UIN SATU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar