KERJA BAKTI GUPILI BERSAMA KKN DESA BOGORAN TAHUN 2022

admin bogoran 19 Agustus 2022 09:59:56 WIB

BOGORAN, KAMPAK – sebagai langkah awal dalam mengupayakan pengembangan wisata yang berada di Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, para warga Desa Bogoran khususnya yang berkediaman di sekitar lokasi wisata GUPILI (Gubuk Pinggir Kali) yang terletak diDukuh Krajan Desa Bogoran melaksan akan kegiatan kerja bakti bersama dengan para peserta KKN Desa Bogoran,baik dari peserta KKN kelompok 1 maupun peserta KKN kelompok 2. Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB pada hari Minggu (31/07).

Keramahan para warga menambah semangat para peserta KKN untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama dengan warga di wisata GUPILI (Gubuk Pinggir Kali) yang menjadi langkah awal sebagai upaya pengembangan wisata yang berada di Desa Bogoran sekali gus menjadi program kerjaunggulan dari kolaborasi dua kelompok KKN Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Para peserta KKN Desa Bogoran 2 bekerjasama dengan para peserta KKN Desa Bogoran 1 untuk mengembangkan potensi wisata yang berada di Desa Bogoran,lebih-lebih dapat meluncurkan salah satu dari tiga wisata yang berada di Desa Bogoran tersebut, sebagai persembahan dan peninggalan yang berkesandari para peserta KKN untuk warga Desa Bogoran.

Setibanya di lokasi wisata GUPILI (Gubuk Pinggir Kali) para peserta KKN Desa Bogoran dengan cekatan membantu para warga menyusun paving dengan rapi dan telaten di sepanjang jalan taman wisata GUPILI. Usai paving tersusun dengan rapi, dilanjutkan dengan menyiram kan tanah di sela-sela paving agar tidak membahayakan para wisatawan yang kelak berkunjung untuk menikmati salah satu bukti kebesaran Tuhan berupa pemandangan alam yang sangat memanjakan mata dan membawa ketenteraman dalam sanubari.Kegiatan kerja bakti diakhiri dengan menyapu batu-batu kecil yang ikut tersiram dan tegeletak di permukaan paving.

Di sela-sela melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut, Bapak Ihsanuddin, S.E selaku Kepala Desa Bogoran menerangkan konsep penataan wisata GUPILI. “Nanti batu di sebelah sini akan diuruk dengan tanah dan ditanami bunga kemudian diberi lampu, sehingga sepanjang jalan akan disuguhkan taman yang indah.”

Tidak luput, di sela kegiatan para peserta KKN Desa Bogoran 2 saling menyiulkan candaan baik dengan warga maupun para peserta KKN DesaBogoran 1, sehingga kegiatan kerja bakti bersama terlaksana dengan hangat dan penuh keceriaan, serta didukung pula oleh silir-semilir angin dan bentangan alam yang elok sehingga menciptakan suasana yang syahdu. Dimulai dengan kegiatan kerjabakti bersama dengan warga, peserta KKN Desa Bogoran berharap program kerja mengembangkan potensi wisata di Desa Bogoran dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. (NilaSa’idahZaeroni.2022)

Komentar atas KERJA BAKTI GUPILI BERSAMA KKN DESA BOGORAN TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar