Ajarkan Pentingnya Gosok Gigi di Taman Posyandu Krajan

admin bogoran 28 Desember 2018 11:20:20 WIB

Taman Posyandu (Tapos) Dusun Krajan bekerjas sama dengan Puskesmas Kecamatan Kampak mengajarkan anak-anak gosok gigi, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Kusmini salah satu tutor di Tapos Dusun Krajan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan gigi kepada siswa. Selain itu juga disesuaikan dengan tema pembelajaran. Pihak Puskesmaspun memiliki agenda pemeriksaan gigi untuk anak-anak. Kegiatan mengajarkan anak gosok gigi yang benar dan pemeriksaan gigi dilakukan oleh dokter Elok, dokter gigi Puskesmas Kampak.

Kusmini juga menceritakan respon siswa terhadap kegiatan tersebut “Awalnya mereka senang sekali saat disuruh membawa peralatan gosok gigi, saat Bu Elok datang mereka mulai tampak gerogi. Akhirnya, ketika  Bu Dokter akan memeriksa gigi mereka, sebagian siswa menangis”.

Tapos Dusun Krajan memiliki 25 siswa dan 2 tutor, mereka adalah Kusmini (RT 03) dan Dwi Nurhayati (RT 01). 25 siswa tersebut tidak hanya berasal dari Desa Bogoran, tetapi desa Ngadimulyo dan desa Karangrejo. Kegiatan Tapos Dusun Krajan dilakukan seminggu sekali, yaitu setiap hari Sabtu.

Komentar atas Ajarkan Pentingnya Gosok Gigi di Taman Posyandu Krajan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar