Persiapan Pengamanan dan Teknis Pilkades 2019 Bersama Linmas dan Panitia Pembantu Desa

admin bogoran 04 Februari 2019 11:05:35 WIB

Panitia pemilihan Kepala Desa Bogoran 2019 mengadakan rapat koordinasi keamanan dan teknis Pilkades 2019 dengan 20 linmas desa dan 15 panitia pembantu desa, Sabtu (02/02/2019).  Ke dua puluh linmas tersebut diketuai Fadhlun (Pemdes)), Sedangkan 15 panitia pembantu desa terdiri dari 2 pemerintah desa dan 11 warga.

Rapat persiapan Pilkades ini dilaksanakan di Balai Desa Bogoran pukul 14.00 WIB yang dipimpin oleh Plt. Kepala Desa Bogoran Achmad Zainudin Mustofa dan Ketua Panitia Pilkades Drs. Trisno Suwardi. Selain itu, pada rapat tersebut juga dihadiri oleh Bribka Edi S (Bhabinkamtibmas Desa Bogoran) dan Bapak Winardi (Babinsa Desa Bogoran).

Mustofa, Plt. Kepala Desa Bogoran biasa dipanggil menyampaikan bahwa Pilkades 2019 memerlukan kerjasama semua pihak baik panitia pembantu desa dan linmas. Beliau juga berpesan semua panitia Pilkades tetap menjaga netralitas. Panitia pembantu dan linmas diharapkan bertanggung jawab terhadap posisinya berdasarkan kebijakan Panitia Pilkades.

Tidak kalah dengan Plt. Kepala Desa, Trisno sebagai Ketua Panitia Pilkades juga memberi wejangan terhadap peserta rapat bahwa panitia tambahan dan linmas harus benar-benar berkomitmen membantu berlangsungnya Pilkades. Hal ini karena Pilkades tidak kalah penting dengan Pilpres dan Panitia Pilkades hanya berjumlah 13 orang. Mereka diharapkan ikut membantu pelaksanaan, salah satunya mengawasi mobilisasi pemilih lansia. Trisno juga berharap pilkades 2019 berjalan dengan lancar.

Pilkades desa bogoran ini merupakan salah satu Pilkades serentak 122 Desa di Kabupaten Trenggalek. Biaya Pilkades tahun 2019 tersebut bersumber dari dana bantuan khusus Kabupaten dan APBDes. Namun dana dari APBDes hanya membantu pembiayaan dari Pemkab, misalnya operasional panitia Pilkades. Pada Pilkades 2019 juga tidak diperbolehkan menarik dana kepada para Calon Kepala Desa (Cakades).

Komentar atas Persiapan Pengamanan dan Teknis Pilkades 2019 Bersama Linmas dan Panitia Pembantu Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar