Pelaksanaan Pilkades Bogoran Tahun 2019

admin bogoran 09 Februari 2019 15:57:34 WIB

Pilihan kepala desa (Pilkades) bogoran 2019 menarik untuk diikuti. Pasalnya Ihsanuddin berhasil menjadi Kepala Desa Bogoran tiga periode setelah mengungguli 2 calon kelapa desa (cakades) lainnya.

 

Sabtu, 9 Februari 2019 Balai Desa Bogoran ramai dipadati oleh warga untuk menggunakan hak suaranya memilih kepala desa. mereka mulai berdatangan sejak pagi untuk menghindari antrian panjang. Melihat antusias yang tinggi, linmas pilkades tidak tinggal diam. Mereka memandu warga untuk antri sesuai dengan dusunnya masing-masing. Ibu-ibu yang membawa anak, lansia, dan warga tuna grahita juga diutamakan.

 

Desa Bogoran terdiri dari 3 dusun, Krajan, Branjang, dan Gambar. Oleh karena itu, meskipun pemilihan suara dilakukan di balai desa, namun bilik dan kotak suara dibuat perdusun. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi perolehan suara yang sama. Apabila hasil pemilihan kepala desa seri maka penetuannya berdasarkan pemenang sah di masing-masing. Panitia menyiapkan tiga bilik untuk masing-maisng dusun. Hal ini dilakukan untuk memperlancar kegiatan pemilihan.

 

Pilkades Bogoran diikuti oleh 3 cakades. Tohari, Ihsanuddin, dan Mukadi. Ketiganya memiliki magnet tersendiri dalam menarik pendukung. Cakades 1, Tohari adalah pengusaha dan anggota BPD. Cakades 2, Ihsanuddin adalah Kepala Desa Bogoran 2 Periode. Sedangkan cakades 3, mukadi berlatang belakang seorang pengusaha.

 

Pukul 13.30 perhitungan suara dilakukan. Peroleh suara terbanyak di semua dusun adalah cakades 2. Perolehan suara Ihsanuddin sebanyak 1704 (500 di Dusun Krajan, 697 di Dusun Branjang, 507 Di Dusun Gambar), Tohari 1038 Suara (369 di Dusun Krajan, 336 di Dusun Branjang, dan 333 di Dusun Gambar), dan Mukadi Memperoleh 192 Suara (96 di Dusun Krajan, 81 di Dusun Branjang, dan 15 di Dusun Gambar).

 

Kepala Desa Bogoran terpilih akan memimpin Desa Bogoran sampai tahun 2025 atau 6 tahun masa jabatan. Trisno Suwarni Ketua Panitia Pilkades Bogoran 2019 berharap Kepala Desa terpilih bisa memimpin Desa Bogoran lebih baik lagi.

Komentar atas Pelaksanaan Pilkades Bogoran Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar