KSPPS Samawa Desa Bogoran Sabet Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Koperasi Tingkat Kabupaten

admin bogoran 15 Maret 2019 11:17:41 WIB

Kamis, 14 maret 2019 Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek terdengar ramai oleh suara bel klasik dan suara tepuk tangan penonton. Penonton yang notabene wanita terebut mendukung timnya yang sedang berpacu dalam lomba cerdas cermat koperasi tingkat kabupaten.

Dalam rangka merayakan HUT koperasi yang ke-73, pemerintah kabupaten trenggalek mengadakan lomba cerdas cermat koperasi bagi KSPPS se Kabupaten Trenggalek. Lomba dilakukan secara tim yang terdiri dari tiga personil. Ketiga personil tersebut merupakan pengurus koperasi, anggota koperasi, atau pengawas koperasi. Lomba terbagi menjadi 2 babak, babak penyisihan dan babak final.

Pada babak penyisihan, setiap tim harus mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak seratus nomor dan soal essay lima nomor. Waktu pengerjaan adalah 90 menit. Semua tim saling berdiskusi dengan anggota timnya. Hal ini wajar karena hanya 5 tim saja yang akan lolos ke babak final, sehingga mereka harus berhati-hati dalam menjawab soal. Begitu pula KSPPS Samawa, koperas syariah dari desa bogoran salah satu tim yang iku ajang tersebut.

Babak final terdiri dari tiga sesi. Pertama, sesi menjawab soal jatah selama 10 menit dengan skor maksimal seratus. Kedua menjawab soal jatah yang dilempar. Terakhir, sesi soal rebutan.

Muryatin ketua KSPPS Samawa mengatakan tidak menyangka akan mendapat juara ketiga. Hal ini karena skor yang diperoleh timnyanya saat menjawab soal jatah paling rendah dibandingkan tim lain. Namun pada sesi menjawab soal jatah dilempar dan soal rebutan, dia dan tim dapat mengejar ketertinggalan.

Hadiah dari lomba cerdas cermat sangat menggiurkan. Juara pertama uang tunai sebesar Rp 5.000.000,00 , juara kedua uang tunai Rp 3.000.000,00 dan juara ketiga Rp 1.500.000,00. Selain itu juara pertama akan mewakili Kabupaten Trenggalek mengikuti lomba cerdas cermat koperasi ditingkat Provinsi Jawa Timur.

Komentar atas KSPPS Samawa Desa Bogoran Sabet Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Koperasi Tingkat Kabupaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar