Pelantikan KPPS Pemilu 2019

admin bogoran 29 Maret 2019 09:05:11 WIB

Panitia Pemungutan Suara (PPS) melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis siang (28/03/2019). Pelantikan berlangsung pada pukul 13.00 WIB di Balai Desa Bogoran.

Pelantikan dipimpin langsung oleh ibu Kusmini Ketua PPS Desa Bogoran. Pada pelantikan tersebut hadir pula Kepala Desa Bogoran, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Desa Bogoran dan Ketua PPS Kecamatan Kampak.

Pada pelaksaan Pemilu 2019 ini, PPS Desa Bogoran menyediakan lima belas TPS yang tersebar merata di Dusun Krajan, Branjang, dan Gambar. Masing-masing TPS terdiri dari tujuh KPPS yang sudah memenuhi persyaratan administrasi dan diamankan oleh dua orang Linmas Desa.

Berdasarkan hasil kesepakatan Komisi II DPR yang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pemilu tersebut akan dilaksanakan serentak  pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Semua KPPS masing-masing TPS kemudian mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) dari PPS Desa Bogoran sesuai jadwal yang ditentukan. Bimtek perlu dilakukan karena Pemilu 2019 cukup berat. Selain itu menjadi KPPS di Pemilu 2019 merupakan kepanitian pertama yang diikuti oleh sebagian warga Desa Bogoran.

Komentar atas Pelantikan KPPS Pemilu 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar