Musyawarah Dusun Krajan dalam rangka penyusunan RPJMDesa 2019-2025

admin bogoran 14 Mei 2019 08:48:22 WIB

Jumat, 02 Mei 2019 dilaksanakan Musdus Krajan. Musdus dimulai pukul 19.30 wib di Balai Desa Bogoran. Musdus tersebut dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) tahun 2019-2025.

Kegiatan Musdus Krajan dihadiri oleh Bapak Ihsanuddin selaku Kepala Desa Bogoran, Bapka Mursali selaku Ketua BPD, Achmad Zainudin Mustofa selaku Sekretaris Desa, Fadhlun selaku Kasun Krajan, Luluk Nur’aini selaku Kaur Perencanaan, Hanung Dwi S dan Kanti Irawati selaku Pendamping Desa, Ketua RT se Dusun Krajan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Kader Pemberdayaan Masyarakat dan perwakilana Karang Taruna. Setiap elemen memberikan usulan secara tertulis pada form usulan yang sudah disediakan.

Kegiatan musdus disambut baik oleh warga. Melalui musdus, Pemerintah Desa dapat mengetahui kebutuhan warga baik kegiatan fisik dan non fisik. Nantinya setelah musdus akan dibentuk tim verifikasi yang terdiri dari 11 orang. Tim verifikasi tersebut akan menentukan usulan mana saja yang menjadi prioritas. Hasil kerja tim 11 kemudian dilaporkan kepada warga pada kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) pada Bulan Juni mendatang.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Bogoran baru saja mengadakan Pemilihan Kepala Desa. Kepala Desa terpilih yang telah dilantik kemudian wajib membuat RPJMDes untuk pemerintahan enam tahun mendatang maksimal tiga bulan setelah dilantik. Usulan-usulan hasil musdus tersebut menjadi dasar dalam penyusunan RPJMDes. Oleh karena itu Musdus menjadi bagian dari kegiatan perencanaan yang tidak dapat dipisahkan.

Komentar atas Musyawarah Dusun Krajan dalam rangka penyusunan RPJMDesa 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Instagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Bogoran

tampilkan dalam peta lebih besar